In-Depth Trades Review – paktua

146 viewsJurnalindepthreview
0

minggu 3 april.

jadi guys, sebelum menulis ini saya menonton beberapa contoh penulisan journal trading yang baik, kalian bisa nyontek di youtube. atau niru apa yang saya lakukan:

daftar closed trade:

ps: semua trade dengan tanggal 14/4 di gambar itu salah, sejak feb saya terlalu malas menulis jurnal, baru kembali waras tanggal 14/4 jadi semua trade yang saya beli sebelum tanggal tsb saya tulis di tanggal tsb.

catatan trading:

berhubung ini catatan in-depth pertama, jadi tidak ada komentar khusus untuk setiap trade diatas, komentar saya batasi untuk 3 return tertinggi dan terendah, 3 saham dari atas adalah return terendah WSBP, MAIN dan LEAD, return tertinggi ada di 3 saham paling bawah yaitu PTBA, INCO dan IMAS

  • WSBP : please, lain kali cari tau tanggal pembagian dividend yang bener, harga naik break 442 saya buy, rasanya rule buy ok. indikator ok, momentum ok, breakout ema200. but i did’t notice bahwa 2 hari kemudian ex date, jadi kenaikan nya karena mau bagi dividend.
  • MAIN : rule buy main ok, indikator, momentum, akumulasi, semua ok. beli setengah, floating profit, pasang bib if breakout ema200, eh kejadian, yang salah adalah volume avg upnya kegedean. dan stop nya terlalu dekat.
  • LEAD : this trade just went wrong, rejected spectacularly on the day she tried to make new high. buy rule all okay. kecuali akumulasi.

note : 3 posisi diatas dibeli sesuai rule, all indikator okay, rasanya tidak ada yang spekulatif. exit rule? all okay. selain punya hard stop saya juga punya batasan nilai loss. MAIN merupakan satu-satunya yang belum kena teknikal stop, tapi karena size nya gede jadi turun sedikit batas nilai loss saya sudah tercapai dan harus cut los.

  • PTBA : justru pembelian pertama PTBA ini spekulatif, jika sesuai rule seharusnya avg saya tidak kurang dari 3030. karena disitulah breakout resmi. tapi avg saya 3012 padahal saya avg up saat penembusan ma50. karena floating lumayan, pasang stop di low h-1. eh kena.
  • INCO : saya post chart inco h-1 saya membeli. persis breakout 3050 triger buy jalan. karena kami gerakannya cukup extrem, saya pakai stop di chart h1. 3640. eh kena.
  • IMAS : sempat avg up di hari yang sama. karena saham ini keliatan sekali lagi di goreng, saya rasa gerakannya belum selesai, cuma karena stop saya kena ya saya exit. 1960.

note : 2 posisi di atas exit karena kena stop menggunakan stop di chart h1. kenapa pakai stop char h1? karena gerakan sehari sebelumnya ekstrim, saya blm tau wise ga melakukan hal tersebut. yang jelas ANTM saya ke exit juga karena hal tersebut.

hal yang patut di catat adalah kondisi saya di awal pekan flu berat, sampe ga ke kantor 3 hari. 2 hari istirahat, 1 hari malas. hahahaha.

ok. langsung lompat ke overview minggu ini.

  • WHAT I DID GOOD THIS WEEK? seluruh trade diatas punya metode pembelian yang sama, yaitu buy on strength.
  • WHAT I CAN IMPROVE NEXT WEEK? kesuksesan buy on strength sangat di pengaruhi overall mood dari market. jadi penting untuk menganalisa chart ihsg, dan sentimen. trik beli setengah bisa digunakan jika ragu-ragu. double check everything
  • WHAT I LEARN THIS WEEK? KNOW THE CUM AND EX DATE , kegocek di wsbp dan ptba adalah hal bodoh pekan ini. wsbp impas dikurang pajak. ptba ilang barang.
  • WHAT OBSTACLES DID I ENCOUNTER PHYSICALLY / EMOTIONALLY / TIME WISE?  pilek dan bersin-bersin sepanjang pekan,  sisanya sejauh itu aman.
  • HOW WAS MY PREPARATION THIS WEEK? EACH DAY? o k a y .. i thing..
  • DID I REVIEW MY BEST TRADES PLAYBOOK EACH DAY? nope. but will do next week.
  • DID I PERFORM MY DAILY ROUTINE MENTALLY? PHYSICALLY? TECHNICALLY? NUTRITION / HYDRATION /  BREATHING ETC? nope. seharusnya saya meditasi sebelum melakukan screening. rarely do that since mid feb.
  • NEXT WEEK GOAL ? LESS TRADE, MORE QUALITY
Posted new comment

Attachments

1-1.png

[…] jika ragu, anda bisa membaca journaling saya di laman disini, http://chart.paktua.id/q/in-depth-trades-review-paktua/ […]

0

minggu 4 april

shit happen.

kira-kira kesimpulan minggu ini adalah seperti itu. shit happen. mau sebagus apapun analisa lu, serajin, sepintar dan sepandai-pandainya tupai melompat,kalo lagi shit happen ya sial aja.

market t-a-i-k banget minggu ini.

lucky bastard.

i’m a lucky bastard, entah kenapa, saya sold out semua porfolio di 23 april.. yup. 23 april. h-1 pembantaian masal terjadi… iya, rasanya keputusan impulsive, insting aja kayaknya semua harus di jual, karena hari ini menurut saya hari merah yang terlalu merata, roman-roman ga sedapnya tinggi sekali.. semua pun di jual rugi,

forgot the auto buy

saya lupa selalu pasang auto buy beberapa saham, tgl 25 auto buy saya di BJTM jalan. buy if price > 710. fak that. jadi portfolio saya tinggal BJTM.

OVERVIEW??

pasca jualan, saya ga tertarik lihat market, karena memang esoknya langsung terjadi pembantaian masal, ga peduli apa pembelaan kalian, sejauh ini market lagi pembantaian masal. jangan berusaha membela diri. kasian banyak yang nyangkut dan nyari pembenaran.

udah y, ga ada yang layak tulis lagi

Answered question